Contoh Resume Lamaran kerja lengkap Terbaru dan Terbaik 2021.

Cara Berpakaian Saat Wawancara Kerja

Cara berpakaian saat wawancara kerja yang baik dan benar. Cara memakai pakaian saat interview pekerjaan sangat berpengaruh untuk sukses tidaknya interview. Saat ini ada tepat berada di Panduan sukses dalam wawancara / interview kerja. Dengan adanya artikel ini maka setelah anda mengetahui caranya diharapkan bisa lebih baik dalam memakai pakaian baik itu ketika bekerja maupun di kehidupan sehari-hari.

Berbicara tentang pakaian yang baik saat wawancara kerja, penampilan pakaian yang bagus/baik merupakan salah satu pokok penting yang harus diperhatikan bagi calon pelamar kerja. Hal ini dikarenakan pandangan pertama yang diperhatikan pewawancara (HRD) kepada sang calon adalah tata cara berpakaian yang memicu suatu dugaan tertentu terhadap para calon yang diwawancarai.

Cara Berpakaian Saat Wawancara Kerja

Untuk tambahan terkait cara berpakaian yang baik saat interview kerja, simak juga tips sebelum menghadapi wawancara pekerjaan. Anda mesti berpakaian yang baik, sopan dan santun mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bagaimana caranya dan Mengapa harus demikian? Karena cara berpakaian saat wawancara kerja tersebut menjadi penilaian dalam wawancara pekerjaan. Tentunya cara berpakaian saat interview kerja tersebut merupakan cermin pribadi anda yang sebenar-benarnya.
Cara Berpakaian Saat Wawancara Pekerjaan
Cara Berpakaian yang baik untuk Pria saat wawancara kerja

Bagi calon pekerja pria cara berpakaian yang baik saat wawancara kerja adalah dengan cara memakai pakaian / baju kemeja dengan lengan panjang. Usahakan berwarna cerah, ini menggambarkan bahwa dirimu selalu cerah ceria penuh semangat. Untuk celana, gunakan celana panjang warna hitam. Jangan lupa untuk memakai dasi guna memper'keren' dirimu. Apa pun itu, anda bisa memodifikasi cara berpakaian dengan menyesuaikan etika dan tata cara berpakaian di lingkungan kerja di sana.

Perlu dicatat, bagi pria sangat dilarang berpakaian yang menggunakan baju t-shirt dan celana jeans. Pemilihan sepatu pun harus seimbang yaitu kenakan sepatu yang berwarna gelap dan juga pakai ikat pinggang yang berwarna gelap juga (Pilih hitam saja atau coklat saja). Cara ini sangat penting, maka harus diingat sebaik mungkin. :)

Di samping pemilihan pakaian yang cocok, jangan lupakan penampilan rambut. Rambut yang pendek dan rapi itulah yang baik. Jika anda tergolong pria berjenggot dan atau berkumis, ada baiknya mencukurnya serapi mungkin.

Untuk aksesori, pria hanya boleh memakai jam tangan. Sangat tidak dianjurkan bagi anda yang menggunakan cincin di jari tangan. Apalagi jikalau ada anting-anting atau bahkan ada tato di bagian tubuh.
Cara Berpakaian Saat Wawancara Pekerjaan
cara berpakaian yang baik untuk wanita saat wawancara pekerjaan

Cara Berpakaian Saat Interview Kerja

Lalu, untuk perempuan bagaimana cara berpakaian yang baik saat wawancara kerja?

Bagi calon pekerja perempuan, pakaian yang harus dipilih adalah jenis pakaian yang tidak terlalu mencolok serta jauhi pemakaian warna terang. Dengan warna yang "jreeng" tentu akan merusak pandangan dan atau penilaian dewan juri / pewawancara. Gunakan pakaian yang cocok, sepadan, dan hindari berpakaian seperti pria. Pakai juga sepatu bertumit / memiliki hak. Tentu wawancara kerja anda akan begitu mendapat perhatian, Bukan?

Bagi perempuan yang tidak memakai hijab / kerudung (jilbab) pastikan rambut di sisir dengan rapi atau di ikat saja. Andaikan rambut kamu di cat, jangan sampai warna rambut itu menyakiti mata. Hindari warna rambut ungu, biru, hijau, merah atau warna warni full color.

Yang namanya wanita, sudah pasti tidak bisa dipisahkan dengan aksesori. Tips berpakaian Saat wawancara kerja selanjutnya ialah dengan melepas terlebih dahulu aksesori yang tidak diperlukan atau berlebihan. Gunakan yang se-minimal mungkin, tanpa harus terlihat jelek.

Cara berpakaian yang Terakhir yaitu, hias wajah kamu dan jangan sampai berlebihan dan pakailah pewangi ala kadarnya.

Nah, jika etika, tip, dan tata cara berpakaian saat wawancara kerja ini anda patuhi dengan baik, maka interview pekerjaan anda akan terasa enteng, begitu senang, tenang, dan melahirkan rasa percaya diri yang positif. Anda senang, orang di sekitar pun ikut senang. Nah, dengan ini kesimpulan dari artikel Cara Berpakaian Saat Wawancara Kerja Yang Baik kali ini adalah "berpakaian lah yang sesuai, cocok, rapi, dan ingat jangan sampai semua itu berlebihan".
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Contoh Resume langsung di pesan kotak masuk.

feedburner