Contoh Resume Lamaran kerja lengkap Terbaru dan Terbaik 2021.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik disertai Video Gambar

Contoh daftar riwayat hidup terbaik terbaru  - Contoh Cara membuat daftar riwayat hidup yang baik serta contoh resume daftar riwayat hidup lainnya.

Dunia kerja merupakan langkah lanjutan bagi semua orang yang telah selesai menempuh masa belajar nya, baik yang hanya sekolahnya tamatan SMP, SMA, atau bahkan sampai ke jenjang kuliah di universitas pilihan. Tentunya setelah menyelesaikan study tersebut maka langkah selanjutnya adalah bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Sebelum melihat Contohnya, berikut ini marilah kita ulas lebih lanjut tentang daftar riwayat hidup itu sendiri.
Contoh Daftar Riwayat Hidup 2016
Contoh Daftar Riwayat Hidup

Contoh Daftar Riwayat Hidup


Bekerja adalah sebuah keharusan terutama bagi seorang pria. Maka, untuk dapat sebuah pekerjaan yang ideal tentunya kita mencari suatu lowongan dan mengusulkan lamaran kepada perusahaan atau instansi terkait. Dengan ini, sebelum mendaftarkan diri untuk pekerjaan tersebut, Anda pasti diwajibkan membuat surat lamaran kerja dan biasanya harus disertai lampiran lainnya seperti contoh daftar riwayat hidup ini.

Dengan Contoh daftar riwayat hidup yaitu sebagai media untuk menjelaskan keahlian dari masing-masing individu yang didapatnya melalui serangkaian pendidikan baik itu secara formal atau pun secara non-formal. Kemudian, Pengalaman kerja, organisasi dan juga sertifikat atau penghargaan yang diraih bisa kita tulis di cv tersebut. Nah, pada surat lamaran pekerjaan bukan cuma CV yang dilampirkan, akan tetapi harus dilengkapi dengan dokumen lainnya seperti foto kopi ijazah, foto berwarna, atau surat-surat lainnya.

Contoh Daftar Riwayat hidup terbaik 2016
Contoh Daftar Riwayat Hidup
Di samping itu berdasarkan contoh riwayat hidup, Ini berfungsi sebagai alat untuk memperkenalkan pribadi kita dengan cara tak langsung dalam bentuk tulisan yang menceritakan tentang data pribadi serta latar belakang pendidikan Anda. Nah, untuk itu buatlah cv  Anda sebaik mungkin dan menarik, guna mendapatkan perhatian khusus dari pembaca/pihak penerima lamaran.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik

Dengan adanya contoh daftar riwayat hidup 2016 terbaru ini, diharapkan membuat surat lamaran pekerjaan menjadi mudah. Menurut banyak orang membuat daftar riwayat hidup mungkin sedikit sulit dikarenakan belum terlalu mengenalnya dan tidak terbiasa dengan yang namanya daftar riwayat hidup. Tapi anda tak perlu risau, sekarang ini contoh daftar riwayat hidup untuk surat lamaran kerja dapat dengan mudah kita lihat di media online. Anda tinggal mengetik kata kunci contoh daftar riwayat hidup atau contoh cv curriculum vitae terbaik 2016 pada halaman depan google

Sudah menjadi rahasia umum kalau surat lamaran pekerjaan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan dunia karir. Sehingga anak-anak sekolah sudah sejak dini diajari tentang hal ini terutama di mata pelajaran bahasa Indonesia agar nanti ketika tamat sekolah dapat membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Karena itu kita juga harus bisa menguasai tata bahasa yang sesuai dengan ejaan yang disempurnakan (EYD). Kemudian juga memahami bagaimana bahasa yang baku atau tidak baku.

Namun sebelum menyimak contoh surat daftar riwayat hidup dan lamaran pekerjaan di bawah ini ada baiknya anda buka juga artikel terkait, Contoh-contoh lainnya ini sudah kami ringkas sebelumnya. Silakan dibaca guna menambah wawasan anda dan mungkin di lain waktu akan sangat membantu anda semua ketika ada keperluan membuat surat daftar riwayat hidup.

Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaik 2016

Ini Contoh daftar riwayat hidup Terbaik versi Bahasa Indonesia untuk contoh lamaran kerja anda.
Data Pribadi
Nama: Pitaloka Rajo
Jenis kelamin: Perempuan
Tempat, dan tanggal lahir: Indonesia, 11 Maret 1993
Agama: Islam
Alamat: Jl. Maju Mundur Cantik, No: 46, Kota Makmur, B/S
Telepon/handphone: 083322332233
E-mail: pitalokarajo@yahoo.co.jp
Tinggi / berat badan: 168 cm / 58
Kewarganegaraan: Indonesia

Data Riwayat Pendidikan
SD : MI 2 , 1999-2005
SLTP : SMP 1 Negeri hidup, 2005-2008
SMA : SMA Pucuk Indah , 2008-2011
Perguruan tinggi : UI, 2011-2015
Fakultas : Pendidikan

Prestasi
2010 : Pemenang lomba Matematika Tingkat Provinsi

Pengalaman Organisasi
2008-2009 : Ketua Osis

Pengalaman kerja
2015-2016 : Supervisor di PT. Sehat Sejahtera

Keterampilan
Komputer : Microsoft Word, Microsoft Excel, Web development, Internet Marketing

Hobi
Keagamaan : Mengajar mengaji, tadarusan
Hiburan : Browsing Internet
Olahraga: Sepak takraw, Renang

Baca juga contoh ini: Contoh Curriculum Vitae

Video Contoh Daftar Riwayat Hidup

Nah, sekarang coba kita simak video contoh daftar riwayat hidup berikut ini.

Itulah tadi contoh daftar riwayat hidup curriculum vitae dalam surat lamaran kerja untuk anda semua yang disertai gambar beserta video lengkapnya. Perlu diperhatikan, untuk cara menulis daftar riwayat hidup yaitu harus secara singkat, jelas, dan padat. Hindari penggunaan kata-kata yang tidak baku. Kami yakin jika anda mengikuti panduan cara ini dengan baik maka pasti akan menghasilkan daftar riwayat hidup terbaik.

Selanjutnya : cara menulis surat lamaran kerja yang baik

Dengan berakhirnya ini semoga contoh daftar riwayat hidup di atas dapat bermanfaat untuk kita semua dalam pembuatan surat lamaran pekerja dan pada akhirnya dapat diterima di tempat yang anda ingin bekerja tersebut. Jika ada pertanyaan seputar Contoh Daftar Riwayat Hidup ini kami siap membantu, dengan berkomentar di bawah.
Ads 300 x 250

Berlangganan: Masukkan e-mail Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari Contoh Resume langsung di pesan kotak masuk.

feedburner